-->

Payung Hantu "唐 傘 お 化 け (か ら か さ お ば け)"



Perkiraan waktu membaca Menit

Edit

Takasaka Kozou/Takara-no-koji/Kasabake (Takasaka Kozo)
adalah monster Jepang yang payung lamanya telah berubah. Hantu dalam cerita ini memiliki banyak nama dan julukan, ada juga yang mengatakan monster. Selain itu, kadang-kadang disebut juga "payung hantu", dan "payung".

Payung Hantu atau 唐 傘 お 化 け (か ら か さ お ば け)

Secara umum, penampilan Takasaka Kozou/Takara-no-koji/Kasabake (Takasaka Kozo) sering diekspresikan sebagai sosok yang bergerak dengan satu kaki sambil melompat dengan lidah, dengan satu mata menempel pada payung.

Dalam kasus yang jarang terjadi, kadang terdapat ada dua kaki dan bukan satu.
Sosok hantu payung muncul di "Hyakuten no Eki Emaki" dari periode Muromachi, tetapi monster payung di sini adalah monster humanoid dengan payung terlipat di kepala, mata satu, kaki satu, dan memiliki dua tangan. Kasabake juga memiliki lidah yang menjulur panjang.

Terlihat dari periode Edo dan seterusnya.
Sementara banyak monster dari makhluk mati telah muncul di "Hyakuten Yayuki Emaki", telah terlihat bahwa hanya youkai dari payung ini yang telah dilaporkan sebagai monster terkenal sejak zaman Edo, dan youkai dari makhluk tersebut Sebagai youkai paling terkenal.

Dalam mitos lain di Jepang, ada juga yang mempercayai bahwa benda mati yang sudah tua akan berubah menjadi sosok siluman, atau memiliki kekuatan spiritual tertentu dan biasa di sebut dengan tsukumogami dan kasabake di anggap merupakan bagian dari mereka. Kasabake pun memiliki julukan lain yaitu, Karakasa Kozo, Kasa Obake, Karasa Obake.

Menurut cerita lain di periode Edo. Ada Permainan bernama Hyakumonogatari Kaidankai. Di dalam permainan tersebut, setiap orang diharuskan bercerita mengenai kisah-kisah seram seputar yokai yang belum dikenal masyarakat. Sejumlah pihak mengatakan kisah Kasabake muncul dari permainan tersebut.

Ada juga pihak yang berasumsi bahwa kisah hantu ini sebenarnya hanyalah cerita rekaan semata. Ada juga yang menganggap Kasabake sebagai tokoh dalam manga.

Kisah hantu Kasabake dikabarkan sangat terkenal, baik di dalam maupun luar Jepang. Kasabake sering dipakai untuk merepresentasikan rumah angker. Hantu payung ini juga dikatakan sering masuk manga, serial kartun Jepang, serta film.

Kamu baru saja membaca tentang Payung Hantu "唐 傘 お 化 け (か ら か さ お ば け)"

Baca Juga Cerita Lainnya

This website uses cookies to ensure you get the best experience on our website. Learn more