-->

Ledakan Pemikiran



Perkiraan waktu membaca Menit

Edit
(Moskow) - Ketika para dokter menyatakan ketidak seimbangan listrik yang mana itu sangat langka di otak atas kematian aneh seorang pemain catur yang kepalanya benar-benar meledak di tengah pertandingan kejuaraan. Tidak ada orang lain yang terluka dalam ledakan fatal itu, tetapi empat pemain dan tiga pejabat di Kejuaraan Catur Master Kandidat Moskow disemprot oleh darah dan zat otak ketika kepala Nikolai Titov tiba-tiba pecah. Para ahli mengatakan dia menderita kondisi yang disebut Hyper-Cerebral Electrosis, atau HCE.

Ledakan Pemikiran

"Dia sangat berkonsentrasi, dengan matanya terfokus pada papan," kata lawan tandingnya Titov, Vladimir Dobrynin. "Kemudian tiba-tiba tangannya memegang pelipisnya dan dia berteriak kesakitan. Kemudian, seolah-olah seseorang telah meletakkan bom di tempurung kepalanya, kepalanya meledak seperti petasan."

Luar biasanya, kasus Titiov bukanlah kasus pertama di mana kepala seseorang meledak secara spontan. Lima orang diketahui telah meninggal karena HCE dalam 25 tahun terakhir. Kematian terbaru terjadi pada tahun 1991, ketika tengkorak psikis Eropa Barbara Nicole meledak. Kisah Miss Nicole dilaporkan oleh surat kabar di seluruh dunia.

"Hyper-Cerebral Electrosis, atau HCE adalah ketidakseimbangan fisik yang sangat langka," kata Dr. Anatoly Martinenko, ahli saraf terkenal dan ahli otak manusia, yang melakukan otopsi pada ahli catur yang brilian. "Ini adalah kondisi di mana sirkuit otak menjadi kelebihan oleh listrik tubuh sendiri. Ledakan terjadi selama periode aktivitas mental yang intens ketika arus melonjak melalui otak. Korban adalah orang-orang cerdas dengan kekuatan konsentrasi yang besar. Keduanya Ms. Nicole dan Mr. Titov adalah orang-orang hebat yang cenderung membuat sirkuit otak mereka kelebihan beban. Mereka benar-benar terlalu pintar. "

Meskipun Dr. Martinenko mengatakan mungkin ada banyak kasus yang tidak terdiagnosis, ia cepat-cepat menambahkan bahwa sangat sedikit orang yang akan meninggal karena HCE. "Sebagian besar orang yang memiliki kondisi itu tidak pernah menyadarinya. Ilmu kedokteran masih belum tahu banyak tentang HCE, dan karena kematian sangat jarang,", dokter juga mengatakan untuk tenang dan tidak berpikir terlalu keras untuk jangka waktu yang lama.

Bagaimana Mengenalinya Hyper-Cerebral Electrosis, atau HCE

Meskipun HCE sangat langka, dapat membunuh. Martinenko mengatakan bahwa menyadari kondisi ini dapat sangat meningkatkan peluang Anda untuk selamat. Jika anda memiliki 3 dari 7 pertanyaan berikut berarti bahwa anda di nyatakan memiliki Hyper-Cerebral Electrosis, atau HCE

1. Apakah kepala Anda terkadang terasa sakit ketika Anda berpikir terlalu keras? Sakit kepala dapat mengindikasikan sirkuit otak yang kelebihan beban.

2. Apakah Anda pernah mendengar bunyi dering atau dengungan samar di telinga Anda? Bisa jadi suara aktivitas listrik di rongga tengkorak.

3. Apakah kadang-kadang Anda menemukan diri Anda tidak mampu memikirkan sesuatu? Ini adalah tanda terlalu banyak aktivitas listrik di korteks serebral.

4. Apakah Anda menghabiskan lebih dari lima jam sehari, menyeimbangkan buku cek, atau aktivitas berpikir berat lainnya? Gejala umum HCE adalah kecenderungan untuk menggunakan otak secara berlebihan.

5. Ketika Anda marah atau frustrasi, apakah Anda merasakan tekanan di pelipis Anda? Teman-teman orang yang meninggal karena HCE mengatakan para korban sering mengeluh tentang tekanan kepala di saat emosi yang kuat.

6. Apakah Anda terlalu banyak makan es krim, donat, dan permen lainnya? Keinginan akan gula adalah tipikal orang dengan tekanan listrik yang terlalu banyak di dalam tengkorak kepala.

7. Apakah Anda cenderung terlalu banyak menganalisis diri sendiri? Penderita HCE sering mawas diri, terlalu memikirkan hidup mereka.

Kamu baru saja membaca tentang Ledakan Pemikiran

Baca Juga Cerita Lainnya

This website uses cookies to ensure you get the best experience on our website. Learn more