-->

Mae Nak Cerita Urban Legend Thailand



Perkiraan waktu membaca Menit

Edit
Mae Nak dia adalah cerita ( แม่ นาค ) mungkin yang paling terkenal dari semua hantu Thailand.
Mae Nak (atau Ibu Nak) sangat terkenal sehingga ada lebih dari 15 film mengadaptasi menceritakan kisahnya. Ada juga sebuah kuil yang dipersembahkan untuknya di Wat Mahabut di lingkungan Phra Khanong, Bangkok. Kuil ini cukup jauh di bawah jangkauan turis tetapi populer di kalangan orang Thailand, yang berkunjung untuk memberi penghormatan kepada tempat teduh yang terkenal dan meminta restunya.

Sebuah kuil yang terkenal di Bangkok ( ศาล แม่ นาค พระโขนง ) terletak di dekat Sukhumvit Road, Soi 101, di dalam Wat Mahabut. Itu berisi kuburan hantu mengerikan "PHI PHRA KHANONG" ( ผี พระโขนง ). Hantu ini telah menakuti orang-orang Thailand sejak hampir seabad.

Cerita Urban Legend Mae Nak Phra Khanong Thailand
Pada abad ast, pada masa pemerintahan Raja Mongkut (1851-1868), ketika Bangkok masih disebut "Venesia dari Timur Jauh", seorang wanita yang disebut "NAK" menikah dengan seorang pria bernama "MAK" . Mereka pindah ke sebuah rumah di distrik Phra Khanong di Bangkok, dekat Wat Mahabut. Setelah beberapa saat, suaminya dipanggil pergi berperang. Sayangnya dia istrinya sudah hamil.

Ketika suaminya pergi, dia meninggal dengan bayi itu masih berada di dalam tubuhnya. Jadi seperti yang diyakini orang Thailand, seorang wanita yang meninggal bersama bayinya menciptakan semangat jiwa yang kuat yang disebut "PHI TAI HONG THONG KLOM" ( ผี ตายโหง ทอง กลม ). Dia menjadi hantu. Karena dia masih sangat mencintai suaminya dan anaknya, dia mengambil bentuk manusia dan menunggu "MAK"(sang suami) kembali.

Mak Sang suami tidak tahu apa-apa tentang kematian istrinya. Jadi ketika dia kembali ke rumah, istrinya sedang menunggunya. Banyak orang yang memperingatkannya bahwa istrinya sudah mati dan bahwa dia hidup dengan hantu tetapi dia tidak mempercayai mereka.

Suatu hari ketika "MAE NAK" sedang menyiapkan makan malam dan suaminya mandi di kamar mandi, dia mengambil sebuah lemon yang jatuh dengan tangannya. Karena rumah itu adalah rumah tradisional Thailand jadi rumah itu dibangun di atas tanah lebih tinggi, sehingga lemon jatuh di tanah 2 meter lebih rendah dari lantai rumah. Jadi hantu "MAE NAK" membuat lengannya lebih panjang untuk mendapatkannya.
Tetapi ketika suaminya melihat hal itu, dia mengerti bahwa istrinya sekarang adalah hantu. Dia berhasil melarikan diri dari rumah dan berlindung di dalam Wat Mahabut. "MAE NAK" meneror penduduk setempat sebagai ungkapan kemarahannya kepada mereka karena membantu suaminya.

Berkat seorang bhikkhu, roh itu dipenjara dalam pot tanah dan dibuang ke sungai. Biksu itu menutupi botol dengan kain. Pada kain ini ditulis bahasa Pali untuk melumpuhkan roh agar tidak keluar dari botol. Namun legenda belum berakhir. Dua nelayan yang mencoba menangkap ikan mendapat botol dan membebaskan "MAE NAK" .

Namun suami dari "MAE NAK" itu telah tinggal bersama wanita lain. Hantu "MAE NAK" berhasil menemukan mereka dan membunuh wanita baru suaminya. Akhirnya "MAE NAK" menerima untuk berhenti membunuh karena seorang bhikkhu berjanji kepadanya bahwa di kehidupan berikutnya dia akan hidup lagi bersama suaminya. Saat ini orang Thailand masih percaya pada kisah "MAE NAK PHRA KHANONG" . Orang Thailand tidak suka berbicara tentang hantu Mae Nak, mereka takut bertemu dengannya dalam mimpi saat tidur.

Jiwa semangat "MAE NAK" dikatakan suka mendengarkan lagu "Mon Rak Luuk Tung".

Sebagian besar dari mereka yang datang ke Wat Mahabut pergi dengan niat untuk beribadah di kuil hantu "MAE NAK" , meminta rohnya untuk memberkati kehidupan mereka dengan keberuntungan. Mereka juga akan berhenti di kuil "TON TAKIEN" ( ต้น ตะเคียน ) untuk nomor lotre yang beruntung.

"MAE NAK" adalah nama pendek untuk "MAE NAK PHRA KHANONG" . "MAE" ( แม่ ) berarti ibu tetapi sekarang banyak orang memanggilnya "YA NAK" . "YA" ( ย่า ) berarti memberi ibu. Memang kisah itu terjadi satu abad yang lalu.

Para ibu selalu memperingatkan anak-anak perempuan mereka untuk pulang sepulang sekolah. Jika tidak "MAE NAK" mungkin menangkap mereka! Kuil, di mana abu "MAE NAK PHRA KHANONG" tetap ada, terletak di dekat jalan Sukhumvit, soi 77. Kuil ini sekarang terkenal. Karena beberapa seri TV Thailand dan beberapa film lain.

Di dalam kuil ada patung "MAE NAK" ditutupi dengan daun emas.
T film dia Thai "NANG NAK" dirilis pada 1999 adalah salah satu keberhasilan terbesar bioskop di Thailand. Ini adalah kisah "MAE NAK PHRA KHANONG" . Lebih dari 20 film Thailand yang dibuat ulang tentang "MAE NAK" telah diproduksi sejauh ini. Pada tahun 2009 Mae Nak The Musical bahkan diluncurkan.

Setiap hari kuil hantu "MAE NAK" menarik ratusan jamaah yang ingin meningkatkan kekayaan mereka di Wat Mahabut.

Kamu baru saja membaca tentang Mae Nak Cerita Urban Legend Thailand

Baca Juga Cerita Lainnya

This website uses cookies to ensure you get the best experience on our website. Learn more