-->

Kisah Nyata Annabelle Dari Film "The Conjuring"



Perkiraan waktu membaca Menit

Edit
Annabelle, boneka berhantu terkenal yang di angkat menjadi film The Conjuring oleh James Wan pada 2013, bukan hanya karya fiksi. Kisah ini terinspirasi oleh kisah terkenal pasangan Ed dan Lorraine Warren yang terkenal.

Annabelle Kisah Nyata

Pasangan paranormal Ed dan Lorraine Warren yang menjadi saksi hidup betapa mengerikannya boneka ini kini menyimpannya di museum angker mereka. Meski dalam filmnya boneka tersebut didesain dengan lebih mengerikan (aslinya hanya boneka biasa), fakta sejarah boneka ini sungguh mengerikan.

Sebenarnya boneka Annabelle yang asli sangat berbeda dengan yang ada di film. Di film, Annabelle digambarkan cukup besar, dengan rambut seperti asli dan bahan kayu. Sedangkan boneka yang asli hanya terbuat dari kain dan terisi busa. Wajah Annabelle yang asli pun jauh lebih ramah dibanding yang di dalam film. Tapi jangan salah, kengerian dari boneka ini tidak bisa dibilang main-main. Maka dari itu, boneka ini dimasukkan dalam lemari kaca dan diberi peringatan agar jangan membukanya dengan sembarangan.

Annabelle dibeli oleh Carolyn Perron untuk putrinya Donna di tahun 1970. Donna sudah menjadi mahasiswi saat itu dan tinggal di apartemen bersama dengan teman sekamarnya, Angie. Tak ada yang aneh dari Annabelle saat itu, tapi seiring waktu berjalan, Donna dan temannya menyadari boneka ini selalu melakukan hal yg aneh. Asalnya ada di kamar tidur tiba-tiba ada di kursi padahal pintu kamar tidur di kunci, Donna suatu saat menemukan Annabelle terbaring di tempat tidurnya dengan tangannya berlumuran darah.

Donna pun membawanya kepada paranormal . Dari situ diberitahu bahwa boneka tersebut dirasuki oleh roh gadis bernama Annabelle Higgins yang meninggal di tempat tersebut sebelum apartemen tersebut dibangun.Anabelle adalah seorang anak perempuan bahagia berusia 7 tahun ketika tubuhnya ditemukan sudah tak bernyawa di sebuah petak tanah (sekarang tempat apartemen itu dibangun). Diungkapkan oleh sang paranormal bahwa roh Annabelle ingin tinggal bersama mereka sehingga ia merasuki boneka tersebut. Keduanya yang memang penyayang dan juga kuliah di jurusan keperawatan pun memutuskan untuk membiarkan roh tersebut tinggal di boneka. Itulah awal mula petaka yang terjadi.

Kini boneka Annabelle berada di Occult Museum, Connecticut. Dari situs resmi Occult Museum, ini adalah satu-satunya museum benda gaib yang ada di dunia. Museum yang berada di dalam rumah pasangan Warren ini bisa dibilang unik sekaligus mengerikan. Karena kadang, benda-benda di sini seakan masih terisi roh gaib.
Seperti yang terjadi pada Annabelle. Meski sudah berada di ruang kaca yang terkunci, boneka ini dilaporkan masih suka melirik orang yang datang ke sana. Selain itu, posisinya juga kadang berubah.

 Karena alam gaib diminati banyak orang, tidak semua wisatawan bisa langsung masuk ke dalam Occult Museum. Jika ingin melancong, buka dulu situs resminya untuk melihat kapan tanggal buka, dan apakah tiket masuk museum itu masih tersedia.

Untuk melancong ke sini tidak sekadar keliling museum yang hanya sebesar ruangan keluarga di sebuah rumah. Tapi juga bisa mendengarkan ragam kisah seram pengusiran setan, langsung dari Loraine Warren. Selagi mendengar Loraine bercerita, para turis ini sambil diajak berjalan-jalan ke pemakaman sambil diberitahu aktivitas gaib yang ada di sana.

Foto dari Museum





Kamu baru saja membaca tentang Kisah Nyata Annabelle Dari Film "The Conjuring"

Baca Juga Cerita Lainnya

This website uses cookies to ensure you get the best experience on our website. Learn more