-->

Pilar Manusia Bangunan Dengan Pondasi Manusia



Perkiraan waktu membaca Menit

Edit
Legenda Jepang yang populer adalah keberadaan Pilar Manusia atau Human Pillar, orang-orang yang sengaja dikubur hidup-hidup di dalam lokasi konstruksi bangunan. Ini dimulai dari Jepang, dan juga dikenal sebagai Hitobashira, yang berarti "Pilar Manusia."

Pilar Manusia (Human Pillar)

Legenda ini telah ada sejak zaman kuno dan didasarkan pada sesuatu yang aneh yang diyakini orang. Mereka percaya bahwa pengorbanan manusia yang disegel di dalam struktur bangunan akan membuat pondasi lebih stabil dan tahan lama setelah konstruksi. Dengan kata lain, jika manusia dikubur hidup-hidup di bawah atau di dekat bangunan, itu akan membuat bangunan itu lebih kuat.

Dengan melakukan pengorbanan ini, mereka berpikir bahwa para dewa akan senang dengan itu dan membiarkan bangunan itu aman dari bencana alam (kalian pernah dengar juga kan di indonesia ada juga cerita mirip seperti ini yang pernah mimin dengar bahwa pembangunan jembatan cerita dulunya juga ada menggunakan tumbal manusia sebagai tumbalnya dia di masukan dalam pondasi tiang jembatan agar jembatan itu kuat dan tahan begitu cerita yang pernah admin urbanlegend.id dengar tapi tentu tidak ada kepastian cerita itu benar atau tidak tapi yang pasti pada umumnya jembatan itu dimana mana memang banyak yang angker itu saja yang bisa saya tambahkan).

Lanjut...
Saat itu, kondisi pekerja di banyak lokasi bangunan Jepang diketahui sangat buruk, dan banyak pria akan meninggal karena penyakit dan kelelahan saat bekerja. Orang-orang malang ini kemudian akan dikuburkan di dekat gedung untuk menyembunyikan apa yang telah terjadi dan untuk memastikan fondasi akan berdiri selama beberapa dekade mendatang. Juga dikatakan bahwa beberapa buruh tewas selama pembangunan kastil sebagai langkah pengamanan rahasia bangunan itu tidak keluar ke publik.

Karena itu, diyakini bahwa bangunan dengan pilar manusia dihantui oleh orang-orang yang disegel dalam konstruksi bangunan yang di bangun. Bagaimanapun, banyak dari mereka memiliki kematian yang mengerikan, yang dapat memancing roh lebih.

Sebuah kisah terkenal dari legenda ini adalah sejarah Kastil Matsue. Dibangun pada abad ke-17, tembok-tembok batu menara pusat berulang kali jatuh setelah konstruksi. Jadi, tentu saja, pembangun yakin bahwa satu-satunya pilihan mereka adalah mengorbankan manusia untuk pilar utama. Mereka menemukan seorang gadis cantik sedang menari di Festival Bon setempat dan menipunya untuk ikut bersama mereka. Begitu gadis itu tidak terlihat dari semua orang, para pembangun memasukannya hidup-hidup di dalam dinding kastil.

Legenda mengatakan bahwa arwahnya yang gelisah menghantui kastil, dan konon setiap kali seorang wanita di jalanan jika menari Matsue, dinding kastil akan bergetar hebat. Ini menjadi populer, undang-undang disahkan yang melarang menari di bangunan kota itu. Itu setelah jangka waktu yang lama, dan sekarang orang akhirnya boleh menari lagi.

Dan ini bukan satu-satunya tempat yang terkenal karena pilar manusia. Landmark lainnya termasuk Kastil Maruoke dan Jembatan Matsue Ohashi.

Jadi, jika Anda kebetulan pergi ke Jepang sama sekali dan tidak tahu harus berbuat apa, Anda selalu bisa melihat sisi gelap sejarah Jepang, dan mengunjungi Pilar Manusia.

Kamu baru saja membaca tentang Pilar Manusia Bangunan Dengan Pondasi Manusia

Baca Juga Cerita Lainnya

This website uses cookies to ensure you get the best experience on our website. Learn more