-->

Apa itu Tantangan Momo? Momo Challenge



Perkiraan waktu membaca Menit

Edit

Dari mata, senyum yang mengganggu melintasi wajah kurus dan pucat dan di bawah rambut hitam adalah campuran aneh dari bagian manusia dan hewan: ia adalah Momo. Memang, pada pertengahan 2018, permainan baru ini yang disebut "Tantangan Momo" mendorong pengguna jaringan sosial terkenal untuk mengambil tantangan berbahaya. Momo Challenge, viral di platform media sosial, khususnya Whatsapp diduga terkait dengan beberapa kasus bunuh diri di seluruh dunia.

Momo Challenge (Tantangan Momo)
Momo Challenge dilaporkan melihat sumbernya di Facebook di mana anggota "ditantang" untuk menghubungi nomor telepon yang tidak dikenal. Setelah kontak dibuat pada aplikasi Whatsapp dengan orang yang belum Anda kenal, akun Momo ditampilkan, termasuk gambar profil yang mengerikan. Kemudian pada awal pembicaraan, Momo akan berkata "Hai, saya Momo" dan "Saya tahu segalanya tentang Anda" dan kemudian akan membuktikannya dengan memberi Anda detail yang hanya Anda yang mengetahuinya.

Nomor pertama Momo adalah +81 3 4510 2539, namun lebih aktif sejak 11 Juli 2018.

Momo akan mengirimi Anda sejumlah tantangan dan kegiatan. Ini akan menjadi tantangan yang akan mendorong pengguna (seringkali anak-anak) untuk terlibat dalam serangkaian tindakan yang menjadi semakin gelap dan keras, tindakan-tindakan yang memiliki tingkatan psikologis yang lebih sering akan mengarah pada bunuh diri.

Namun, jika pengguna menolak untuk mengikuti aturan permainan - sesuatu yang buruk akan terjadi. Dalam kasus ini, Momo akan "menghukum" Anda dengan mengirimi Anda gambar-gambar jorok dari orang mati, rumah Anda, diri Anda sendiri atau video diri Anda. Selain itu, ia akan menemani medianya dengan kata-kata yang membuat Anda memiliki keraguan yang mendalam. Misalnya, jika foto mayat dikirim, Momo akan menggarisbawahi: "itu bisa terjadi pada kakakmu".

Dua aturan utama Momo Challenge adalah:
1. Jangan pernah menjawab pertanyaan yang sama dua kali (dengan cara yang sama)
2. Selalu melakukan pesan.

Apa itu BENAR, apa yang SALAH?
Akun / nomor tersebut tampaknya ditautkan ke tiga negara: Jepang, Meksiko, dan Kolombia. Tiga pengguna untuk meneror ribuan orang? Dan bahkan jika Momo hanyalah Bot (robot yang mengirim pesan otomatis), seseorang telah mengaturnya dengan baik. Selain itu, dibuktikan oleh banyak video dan tangkapan layar apakah mungkin itu bot?, akun ini ada dengan baik (meskipun terkadang tidak menjawab).

Namun, Momo tidak benar-benar seperti apa dia kelihatannya (boneka dengan fitur mengerikan), karena gambar yang digunakan dalam foto profil adalah foto dari karya seni yang disebut “Mother Bird” oleh perusahaan “ Link Factory ”(khusus membuat patung-patung dan patung-patung mengerikan, terutama untuk bioskop). Patung gambar momo adalah campuran dari seorang wanita yang dicampur dengan seekor burung. Perusahaan Jepang ini, tidak membuat pernyataan tentang kemungkinan hubungan antara mereka dan Tantangan Momo. Salah menunjukkan, karya itu TIDAK dibuat oleh seniman Jepang bernama Midori Hayashi .
< /amp-img> Apakah "Momo" telah terinspirasi oleh karya Jepang tadi, atau sebaliknya ...?
Bagaimanapun, itu tidak berarti bahwa cerita Momo salah, jika kita tidak tahu seperti apa bentuk momo sebenarnya, kita tahu ada seseorang di balik karakter ini.

Momo Challenge
Salah satu "kejahatan Momo" yang paling terkenal dilaporkan terjadi di kota Ingeniero Maschwitz, di Buenos Aires, Argentina, pada 29 Juli 2018 Buenos Aires Times melaporkan. Laporan Polisi langsung antara kematian seorang gadis berusia 12 tahun dan perjudian. Gadis bernama Selene dilaporkan merekam aktivitasnya di telepon sebelum melakukan bunuh diri. Sebelum dia ditemukan tanpa kehidupan dan tergantung di kayu properti keluarga.
Namun, menurut penyelidikan polisi , Selene diduga dianiaya dan diperkosa sebelum dia mengakhiri hidupnya, faktor serius yang dapat menyebabkan bunuh diri ketika Anda baru berusia 12 tahun ... Sejak itu, polisi telah menyelidiki seorang anak muda berusia 18 tahun. Pria yg diduga memiliki hubungan virtual di Whatsapp. Untuk saat ini, penyelidikan dan dokumen (video dll.) Dirahasiakan.

Di Prancis juga, kasus Momo baru di negara itu, ketika bunuh diri dinyatakan terkait dengan tantangan di Brittany. Memang, pada hari Minggu, 14 Oktober 2018, di La Guerche-de-Bretagne dekat Rennes, seorang bocah lelaki berusia 14 tahun bernama Kendal ditemukan digantung di ikat pinggang kimono di kamarnya.
Menurut orang tuanya, remaja itu di bawah pengaruh Momo Challenge, dan bunuh diri karena tantangan itu. Selain itu, anak itu memiliki banyak proyek menurut mereka.
Menurut orang tua almarhum, beberapa "tantangan" anak yang terkena telah meninggalkan jejak di tubuhnya, seperti skarifikasi atau memar. Sehari sebelum kematiannya,

Investigasi yang bertujuan mengungkap keadaan sebenarnya dari kematian remaja muda saat ini sedang memeriksa semua objek yang dapat mengakomodasi komunikasi dengan Momo.

Pada November 2018, giliran anak berusia 13 tahun untuk mencoba bunuh diri dengan menggantung diri di Bertrix, Belgia. Bocah lelaki itu, yang pada waktu itu "gagal" bunuh diri, dibawa dalam kondisi kritis dengan helikopter ke rumah sakit di wilayah Liège. Namun, dia meninggal saat koma karena upaya tragisnya.

Pada 2019,Inggris ketika seorang ibu mengatakan kepada Daily Mail bahwa Momo Challenge akan tiba di Manchester. Dia menjelaskan bahwa teman-teman sekelas putranya yang berusia 7 tahun mendorong anaknya untuk menerima tantangan itu.
Ketika kami menonton video, karakter "Momo" menyuruhnya untuk memberitahu semua orang untuk takut pada Momo atau kalau tidak akan membunuhnya dalam tidurnya. Jadi saya punya satu bocah lelaki yang sangat ketakutan dan beberapa kekhawatiran mendalam tentang anak-anak di sekolahnya, jelas sang ibu kepada koran Inggris.

Kamu baru saja membaca tentang Apa itu Tantangan Momo? Momo Challenge

Baca Juga Cerita Lainnya

This website uses cookies to ensure you get the best experience on our website. Learn more