-->

Apartemen Rahasia di Menara Eiffel


Tahukah Anda bahwa ada apartemen "rahasia" di puncak Menara Eiffel? Dibangun oleh pengusaha Gustave Eiffel, tempat ini disediakan khusus untuknya dan tidak ada orang lain, dengan beberapa pengecualian, diizinkan untuk masuk.

Apartemen Rahasia Menara Eiffel
"Bahkan, jika kita menunjukkan di mana pemandangan dunia yang paling indah berada, puncak Menara Eiffel akan menjadi pesaing yang signifikan. Bayangkan bangunan apartemen yang nyaman dengan wallpaper berwarna-warni, lemari kayu, dan grand piano. Jadi, Anda dapat menyeruput espresso dan makan croissant sambil mengagumi pemandangan kota Paris setinggi hampir 1.000 kaki, seperti yang disebut pada waktu itu (305 meter), di puncak Menara Eiffel? Kami ingin berpikir bahwa inilah yang ada di benak Gustave Eiffel ketika ia meminta timnya untuk membangun apartemen ini pada tahun 1889.

Penulis Henri Girard, yang melihat tempat ini, menyatakan bahwa apartemen Eiffel "dilengkapi dengan gaya yang agak sederhana", berbentangan dengan modernitas besi tempa dan kecanggihan teknologi menara. Apatement ini dimaksudkan untuk percakapan para elit Paris atau tamu-tamu bergengsi seperti Thomas Edison. Girard juga akan mengungkapkan bahwa Gustave Eiffel suka mendapati dirinya di sini "jauh dari kebisingan manusia dan penderitaan" untuk menjernihkan pikirannya.

Banyak yang meminta untuk menyewa ruang yang luar biasa ini, tetapi apartemen Eiffel tetap pribadi dan sisanya masih ada sampai sekarang.

"Pada masa Gustave, apartemen ini berfungsi sebagai laboratorium untuk berbagai tes, termasuk meteorologi dan sebagai "kantor". Kemudian pada tahun 1910 tempat itu menjadi tempat par excellence di mana Gustave Ferrié (insinyur dan umum) mencoba transmisi nirkabelnya yang akan menyelamatkan menara dari kehancuran.

Ini adalah satu-satunya hal resmi yang kita ketahui tentang apartemen misterius ini. Tapi mengapa merahasiakan tempat ini hari ini? Untuk melestarikannya, untuk membekukan waktu atau untuk menyembunyikan apa yang ada di sana?

Terlepas dari kenyataan bahwa Anda tidak dapat memasuki apartemen, Anda selalu bisa mendapatkan gambaran singkat sbuah rahasia. Anda bahkan akan melihat sekilas model Eiffel dan Edison yang berdiskusi (untuk waktu yang lama) ...

This website uses cookies to ensure you get the best experience on our website. Learn more