-->

Misteri Hilangnya Elisa Lam Tak Terpecahkan



Perkiraan waktu membaca Menit

Edit
Setiap kota memiliki hotel berhantu. Beberapa kota memiliki beberapa tentu saja. Dan kejadian di hotel-hotel ini adalah hal-hal dari blog paranormal dan kadang-kadang, sejarah pembunuhan .

Hotel Cecil di Los Angeles, California tidak berbeda. Dibangun pada tahun 1920-an, ia memiliki sejarah panjang asosiasi dengan para korban dan pembunuh, pembunuhan dan bunuh diri sama seperti kejahatan .

Siapakah Elisa Lam?

Elisa Lam Juga dikenal dengan nama Lam Ho Yi, siswa berusia 21 tahun itu baru tiba di Los Angeles pada 26 Januari 2013, setelah melakukan perjalanan dengan bus dan kereta api untuk sampai ke sana. Dia memeriksa ke dalam Hotel Cecil pada 28 Januari, awalnya dia berbagi kamar di lantai tiga.

Namun, teman sekamarnya mengeluh kepada staf hotel bahwa Lam mengalami kejadian yang tidak biasa dan bertingkah aneh, dan dia dipindahkan ke kamarnya sendiri.

Dia menghubungi orang tuanya setiap hari selama perjalanannya hingga 31 Januari - dia telah dijadwalkan untuk check out dari Cecil Hotel dan melanjutkan ke Santa Cruz, tetapi mereka tidak ada mendengar kabar darinya dan tidak ada catatan tentang dia yang check out.

Orang tuanya, khawatir ketika dia tidak menghubungi mereka, memanggil polisi.

Polisi Los Angeles menggeledah hotel sebanyak yang mereka bisa, termasuk kamar Lam, ruang publik bangunan, dan atap. Anjing pelacak pencari bau dibawa tetapi tidak bisa melacaknya. Masing-masing kamar hotel tidak dapat dicari pada saat itu, karena itu akan memerlukan kemungkinan apa penyebabnya. Pengumanan poster dipasang di sekitar lingkungan pada 6 Februari, tetapi tidak ada tanda-tanda Elisa Lam di mana pun.

Video Mengejutkan

Elisa Lam Pada 15 Februari, setelah beberapa minggu tanpa tanda-tanda Elisa Lam, LAPD merilis video pengawasan yang diambil dari salah satu elevator hotel yang diyakini sebagai terakhir kali Elisa Lam terlihat hidup.

Konten aneh video telah diambil secara terpisah oleh para detektif dan para pakar, dan perilisannya menarik perhatian dunia. Video diambil dari kamera yang memiliki pemandangan interior lift serta beberapa lorong di luar.

Dalam video itu, Elisa memasuki lift dan menekan tombol untuk beberapa lantai. Ketika pintu tidak menutup, dia menjulurkan kepalanya keluar dari pintu sebentar untuk memindai lorong sebelum kembali ke dinding belakang dan kemudian kembali ke sudut terdekat tombol. Dia masuk dan keluar lift beberapa kali sebelum menekan lebih banyak tombol, beberapa kali lebih dari sekali, dan menggerakkan tangan dan tangannya dengan gerakan aneh.

Pintu tetap terbuka selama beberapa menit, setelah itu Lam keluar dan berjalan pergi; baru kemudian pintu menutup.

Penemuan yang Mengerikan

Elisa Lam Pada minggu-minggu setelah Lam menghilang, tamu hotel mulai mengeluh tentang air - tekanannya rendah, dan airnya terasa aneh dan kadang-kadang menjadi hitam mereka kira itu belum di bersihkan

Seorang petugas pemeliharaan naik ke tangki air di atap hotel cecil pada 19 Februari dan, yang mengejutkan, dia menemukan mayat Elisa Lam di salah satu tangki. Tangki ini adalah salah satu dari empat yang menyediakan air ke kamar, dapur, dan kedai kopi Cecil Hotel.

Untuk mengeluarkan tubuh, tangki harus dikeringkan dan dipotong agar terbuka karena palka pemeliharaan terlalu kecil untuk peralatan yang diperlukan untuk mengeluarkan tubuhnya. Dia ditemukan tlanj*ng, kembung, dan membusuk.

Tidak ada bukti trauma fisik, serangan sksual, yang akhirnya itu bisa dianggap sebagai upaya bunuh diri. Pada 21 Februari, kantor koroner LA mengeluarkan temuan bahwa penyebab kematiannya adalah kecelakaan tenggelam dengan gangguan bipolar - Elisa telah didiagnosis dengan gangguan bipolar dan depresi dan sedang dalam pengaruh sejumlah obat, itulah yang ditemukan dalam hasil  layar toksikologi– sebagai faktor dalam kematiannya.

Pakaian yang mirip dengan apa yang dia kenakan di video juga ditemukan di tangki, termasuk arloji dan kunci kamar.

Teori dan Pertanyaan

Baik video dan keadaan tidak biasa seputar kematian Elisa Lam telah memunculkan teori dan masalah kasus pembunuhan yang belum terselesaikan yang membuat kasus ini abadi di media.

Banyak yang telah mempelajari video itu berpikir bahwa ia mungkin berusaha melarikan diri dari seseorang yang mengejarnya - bahwa seseorang kemudian dianggap telah menyebabkan kematiannya dengan cara tertentu.

Yang lain berpikir bahwa kegelisahannya hanya berasal dari frustrasi karena liftnya tidak berfungsi.

Beberapa orang berpikir bahwa dia berada di bawah pengaruh obat-obatan seperti ekst4si, meskipun faktanya itu tidak ditemukan di layar tes toksikologi - mereka berpikir bahwa obat-obatan itu bisa rusak ketika dia membusuk

Ada juga beberapa teori yang melibatkan paranormal - ada yang berpikir bahwa Elisa berinteraksi dengan salah satu dari banyak hantu di hotel.

Dalam hal lokasinya, banyak yang bertanya-tanya bagaimana dia bisa naik ke atap dan masuk ke tangki air. Pintu dan tangga yang menyediakan akses ke atap hotel dilaporkan terkunci secara konsisten, dengan akses dan kunci hanya dapat diakses oleh staf.

Namun, banyak yang berpikir bahwa jalan keluar darurat bisa melewati langkah-langkah ini - sebuah video yang diunggah setelah kematian Lam menunjukkan bahwa atap hotel dapat dengan mudah diakses melalui jalan keluar darurat kebakaran.

Lebih banyak pertanyaan dan misteri yang tidak terpecahkan muncul ketika penempatan tangki dipertimbangkan. Banyak yang berpikir bahwa Elisa tidak mungkin bisa melakukannya sendiri - tangki itu dengan silinder 4 x 8 kaki disangga pada balok beton tanpa tangga akses eksternal permanen. Staf pemeliharaan harus menggunakan tangga untuk sampai ke lubang akses. Selain itu, setiap tangki memiliki tutup yang berat - mengingat Elisa ditemukan di dalam tangki dengan tutup tangki yang tertutup, bagaimana ia bisa di dalam?

Teori lain telah muncul tentang keadaan aneh kematian Elisa - beberapa orang berpikir bahwa dia bermain Elevator Game, legenda urban Korea yang seharusnya membawa pemain ke "dunia yang berbeda/dimensi lain" dengan cara meminta mereka menekan serangkaian tombol dan melakukan perjalanan ke berbagai tempat yang berbeda. Dilakukan dengan dalam urutan tertentu. Jika permainan terputus, konon ada konsekuensi yang mengerikan. Namun, setelah di selidiki tombol lift yang di tekann Elisa Lam tidak sesuai dengan instruksi permainan legenda urban korea itu, begitu banyak yang mengabaikan teorinya.

Anehnya, blog Tumblr Elisa, Nouvelle / Nouveau, terus memperbarui setelah misteri menghilangnya yang aneh di kamar hotel. Pembaruan ini tampaknya sesuai dengan tema blog, begitu banyak atribut  untuk fungsi Antrian Tumblr - memungkinkan posting dijadwalkan dan diterbitkan secara otomatis di tanggal untuk kemudian hari. Tapi sejak itu blognya telah dinonaktifkan.

Pada September 2013, orang tua Elisa mengajukan gugatan kematian yang menyalahkan terhadap Hotel Cecil, mencari ganti rugi dan biaya pemakaman. Hotel berpendapat bahwa mereka tidak akan pernah bisa memperkirakan bahwa Lam akan memasuki tangki air, dan karena masih belum diketahui bagaimana dia mencapai tangki atau masuk ke dalam, tidak ada tanggung jawab yang dapat diberikan. Kasus ini dibatalkan pada 2015.

Kisah Elisa Lam telah di angkat menjadi film horor yang disebut Dark Water yang dirilis pada tahun 2005, tetapi tidak ada kaitannya dengan kasus ini dan film ini sebenarnya adalah remake dari film Jepang sebelumnya yang didasarkan pada cerita pendek yang ditulis pada tahun 1996.

Namun, ada acara TV dan film yang benar-benar menggunakan kasus Elisa Lam sebagai inspirasi. Konsep ini digunakan dalam akhir musim Mei 2013 di Kastil ABC , serta serangkaian episode di musim pertama How to Get Away with Murder pada tahun 2014.

Kamu baru saja membaca tentang Misteri Hilangnya Elisa Lam Tak Terpecahkan

Baca Juga Cerita Lainnya

This website uses cookies to ensure you get the best experience on our website. Learn more