Urban Legend Tenome (Pale Man)

Tenome (Pale Man)
Pale Man, Urban Legend Jepang tentang hantu buta yang memiliki mata di telapak tangannya. "Te-no-me" berarti "mata di tangan".
Pale Man
Adalah legenda tentang seorang pria tua buta yang diserang oleh perampok. Mereka memukulinya dengan kejam dan meninggalkannya untuk mati sendirian di lapangan. Saat ia berbaring sekarat, orang buta malang itu berteriak dalam kemarahan dan frustrasi, "Kalau saja aku telah melihat wajah mereka! Tapi mata saya tidak bisa melihat! Kalau saja aku punya mata di telapak tangan-Ku! "

Karena dia meninggal dalam keadaan seperti itu penuh kemarahan dan penderitaan, orang tua buta tersebut kembali sebagai hantu bernama Tenome. Keinginan untuk membalas dendam yg begitu besar sehingga mata yg awalnya buta tumbuh sebuah mata baru di telapak tangannya sperti pd ucapannya sesaat sebelum meninggal.

Sekarang Tenome menjelajah melalui kota-kota dan desa-desa, mencari perampok yang membunuh dia. Dia mampu melihat dengan menghadapkan tangannya ke depan. Tapi karna Tenome tidak pernah melihat wajah perampok yg menyerangnya, sehingga akan membunuh siapa pun yg bisa didapatkan tangannya. Meskipun ia juga memiliki mata di tangannya, ia masih dibutakan oleh kemarahannya.

Tenome
Suatu malam, seorang anak laki-laki yg berani di Jepang disuruh oleh teman-temannya untuk pergi ke kuburan dan menguji keberaniannya. Sebagai anak pemberani anak itu berjalan melewati kuburan, tiba-tiba dia melihat seorang tua muncul dari kegelapan. Sosok itu semakin dekat, ia melihat bahwa orang tua itu buta dan memiliki bola Mata di telapak tangannya.

Anak laki-laki yang ketakutan itu melarikan diri secepat mungkin. Dia berlari ke kuil dan memohon imam untuk membantunya. Imam itu menyuruhnya bersembunyi dan kemudian ia pergi menyembunyikan diri.

Ketika Tenome masuk ke Kuil, ia berkeliaran dengan tangannya yg diulurkan ke depan, mencari mangsanya. Imam meringkuk dalam persembunyiannya, menahan nafasnya.
Ia mendengarkan suara langkah kaki mendekat dan lebih dekat. Langkah kaki berhenti tepat di samping dan dia mendengar suara mengisap aneh. Slurp! Slurp! Slurp!

Di pagi hari, imam keluar dari persembunyian. Imam melihat sang anak muda itu untuk menyuruh anak itu keluar, tetapi ketika ia mengintip ke dalam, dia merasa ngeri. Pria muda itu sudah mati. Tenome telah mengisap semua darah dan tulang dari tubuh anak itu, meninggalkan anak itu lemas dengan kulit kendor tanpa tulang.

2 Responses to "Urban Legend Tenome (Pale Man)"