Urban Legend Rokurokubi


Rokurokubi
Rokurokubi adalah cerita legenda rakyat jepang tentang siluman yang memiliki kemampuan bisa memanjangkan lehernya, ia seorang wanita yang mengenakan kimono Jepang dengan rambut disanggul, yang bisa memanjangkan lehernya.

Hantu Rokurokubi adalah seorang wanita, dan rokurokubi ini biasanya tidak jahat, hanya sedikit usil. Ada rokurokubi yang tidak sadar dirinya punya kemampuan khusus.
Rokurokubi berwujud manusia di siang hari dan bisa mengeluarkan kemampuannya hanya di malam hari. Biasanya ada juga rokurokubi yang tidak sadar akan kemampuannya dan mengira dirinya adalah manusia biasa sampai-sampai bisa menikah dengan manusia biasa.

Jenis ini akan mengira dirinya bermimpi ketika kemampuannya keluar, lehernya memanjang dan ia bisa melihat sekelilingnya. Rokurokubi mempunyai sifat suka iseng dan jahil.
Biasanya kejahilan yang dibuat oleh rokurokubi ini hanya untuk memuaskan hasrat jahilnya dan menampakkan dirinya pada para pemabuk di malam hari dan orang-orang jahat, dan menakut-nakuti mereka.

Ada juga rokurokubi yang jahilnya sangat keterlaluan (atau jahat) yang menakut-nakuti manusia tanpa pandang bulu. Ada rokurokubi yang memang sangat jahat, dan tidak hanya bisa memanjangkan lehernya tetapi juga bisa memutuskan kepalanya dan beterbangan dengan kepalanya seperti leak. Jenis ini disebut ''Nukekubi'', dan mereka juga suka meminum darah manusia.

0 Response to "Urban Legend Rokurokubi"

Post a Comment