Bus 375

Bus 375
Bus 375 adalah legenda urban Cina menakutkan tentang bus di Beijing yang menghilang malam November dan itu didasarkan pada kisah nyata. Hal ini juga dikenal sebagai The Midnight Bus atau The Bus to Fragrant Hills.
Bus 375
Cerita ini terjadi pada tanggal 14 November 1995 di Beijing, Cina. Pada tengah malam, Bus 375 berangkat dari ujung Yuan-ming-yuan. Ini adalah bus terakhir malam dan tujuannya adalah Xiang-shan (Fragrant Hills).

Seorang Pengemudi dan konduktor(Pennjuk/asisten supir yang memandu penumpang) perempuan.
Malam itu dingin dan angin yang keras bertiup. Bus berhenti di Gerbang Selatan di sebelah Istana Musim Panas dan ketika pintu dibuka, empat penumpang naik. Seorang wanita tua, pasangan muda dan seorang pemuda.

Pasangan muda duduk di depan, di belakang sopir, sementara wanita tua dan anak itu duduk di sisi lain dari bus, di samping pintu. Saat bus melewati jlan malam, semua yang bisa mereka dengar hanya dengung mesin. Itu adalah tenang, daerah terpencil dan tidak ada kendaraan lain di jalan.

Setelah beberapa saat, pengemudi melihat dua bayangan di sisi jalan, melambaikan tangan ke bus. Sopir berhenti dan ketika pintu dibuka, tiga orang naik. Ada dua orang yang mendukung temannya di antara mereka, memegang dia dengan bahunya. Orang di tengah, tampak kusut dan kepalanya tertunduk, sehingga tak seorang pun bisa melihat wajahnya. Ketiganya mengenakan jubah tradisional Cina dari Dinasti Qing dan wajah mereka pucat.

Penumpang lain di bus takut dan gugup melirik satu sama lain. Sopir meneruskan perjalanan. Konduktor perempuan mencoba menenangkan semua penumpang mengatakan, "Jangan takut. Mungkin mereka mabuk setelah bekerja "

Wanita tua terus berbalik dan menatap tiga orang asing yang duduk di bagian belakang bus. Ada keheningan menakutkan. Tak satu pun dari penumpang mengatakan sepatah kata pun. Semua mereka bisa mendengar angin bersiul di luar.

Setelah 3 atau 4x berhenti, pasangan muda turun dari bus. Sopir bus dan kondektur perempuan sedang mengobrol dan tertawa. Wanita tua tiba-tiba melompat berdiri dan memukul pria muda yang duduk di depannya. Dia berteriak dan membuat keributan besar, memberitahu semua orang bahwa ia telah mencuri dompetnya.

Pemuda itu berdiri dan mulai berdebat dengan dia, tapi wanita tua mencengkeram kerah dan menuntut pengemudi membiarkan mereka turun di halte berikutnya, sehingga dia bisa membawanya ke kantor polisi.

Ketika bus berhenti, wanita tua menyeret pemuda itu keluar. Mereka menyaksikan bus melaju pergi dan wanita tua menarik napas lega.

"Di mana kantor polisi?" Tanya pemuda itu.

"Tidak ada kantor polisi," jawab wanita tua. "Aku baru saja menyelamatkan hidup Anda!"

"Apa? Bagaimana Anda menyelamatkan hidup saya? "Pemuda itu, bingung.

"Ketiga orang itu hantu!" Jawab wanita tua. "Sejak mereka naik bus, aku punya keraguan tentang mereka, jadi aku terus menatap mereka. Kebetulan ada angin bertiup melalui jendela dan saya melihat semuanya. Itu mengangkat jubah panjang mereka dan saya melihat bahwa mereka tidak memiliki kaki! "

Pemuda menatap wanita tua terkejut. Dia mulai berkeringat. Dia tidak bisa mengatakan apa-apa.

Wanita tua menelepon polisi dan mengatakan kepada mereka apa yang telah dilihatnya.

Keesokan harinya, Bus 375 gagal untuk melapor ke stasiun. Bus telah menghilang bersama dengan sopir dan kondektur perempuan. Polisi menggeledah seluruh kota, tapi tidak bisa menemukan jejak bus itu. Mereka mempertanyakan wanita tua dan pemuda.

Malam itu, Beijing Evening News dan The Beijing News melaporkan berita. Wanita tua dan pemuda keduanya diwawancarai langsung di TV.

Dua hari kemudian, polisi akhirnya menemukan bus yang hilang itu. Bus itu tenggelam ke Miyun Reservoir (Waduk Miyun China), sekitar 100KM dari Fragrant Hills. Di dalam bus, ditemukan tiga mayat membusuk: Sopir bus, konduktor wanita dan seorang pria tak dikenal.

Ada sejumlah misteri lain seputar kasus ini:

1. Bus tidak memiliki bahan bakar cukup untuk perjalanan ke Miyun Reservoir (Waduk Miyun China) dan ketika polisi membuka tangki bensin, mereka menemukan itu penuh dengan darah.

2. Meskipun mayat ditemukan hanya dua hari setelah mereka menghilang, mereka dalam keadaan sangat buruk dan membusuk. Autopsi menegaskan bahwa belum ada campur tangan yang disengaja dengan tubuh. Bagaimana mereka bisa membusuk begitu cepat?

3. Polisi melakukan pemeriksaan ketat dari semua kaset kamera keamanan di setiap pintu masuk yang mengarah ke reservoir Miyun (Waduk Miyun), tapi bus itu tidak terlihat di salah satu dari kamera manapun. Bahkan, mereka tidak menemukan apa pun. Bagaimana mungkin bus itu bisa ke sana tanpa terlihat?

Sampai hari ini, masih menjadi misteri tak terpecahkan.

0 Response to "Bus 375"

Post a Comment